PELATIHAN SENAM REKREASI PERWOSI II

Malang, 15 April 2015 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) menggelar acara pelatihan senam rekreasi Perwosi II yang bertempat di Aula Gedung Kartini, acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun PERWOSI II ini selain untuk meningkatkan mutu pengemba-ngan pembinaan olah raga senam, juga dimaksudkan agar ke depannya nanti, para peserta dapat terus memasyarakatkan budaya hidup sehat.

Dalam sambutan ketua Perwosi II Kota Malang Hj. Farida menyampaikan sangat besar arti kesehatan bagi tubuh, untuk itu melalui kegiatan pelatihan “senam rekreasi” kali ini. Tentunya dengan harapan, pelatihan ini nantinya dapat diaplikasikan kepada masyarakat pecinta senam, agar mereka dapat melaksanakannya dengan baik dan benar.

Dari sambutan tersebut juga disampaikan bahwa kegiatan senam ini tidak saja berguna untuk meningkatkan ketahan-an otot dan membakar lemak tubuh guna mengurangi berat badan, namun juga dapat meningkatkan daya kerja jantung, paru-paru maupun perbaikan sirkulasi darah sehingga tubuh memperoleh oksigen secara optimal. semua itu akan sangat ber-pengaruh pada penampilan fisik dan psikis agar menjadi lebih baik dan seimbang.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar memperoleh manfaat yang optimal, yakni memperoleh kebugaran tubuh dan keseha-tan jasmani yang memang penting untuk dilakukan. disamping itu, olah raga senam ini juga merupakan salah satu bagian dari langkah upaya membangun kualitas insan-insan indonesia yang berkualitas, dan memiliki arti  strategis.

Posted in: Berita Terbaru

Leave a Comment