Abah Anton Tinjau Langsung Ujian Nasional Di Kota Malang

Dalam rangka mensukseskan jalannya Ujian Nasional (UN) secara online di Kota Malang, maka Walikota Malang, H. Moch. Anton dengan didampingi Kapolresta Malang Kota, Komandan Kodim serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang telah melaksanakan sidak ke SMAN 10 Malang dan SMK Telkom untuk memantau jalannya ujian tersebut.

Menurut Abah Anton, dengan dilaksanakan ujian berbasis Computer Basic Test (CBT) maka diharapkan bukan saja dapat dilaksanakan untuk Ujian Nasional saja, namun juga dapat digunakan sebagai sarana untuk ujian harian. ”Hal tersebut memang akan menimbulkan biaya yang besar saat pengadaan barang dan jasa nya, akan tetapi ke depannya biaya yang dikeluarkan akan lebih murah karena lebih menghemat kertas dan alat tulis lainnya” demikian ujar Abah Anton.

”Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, harus bisa masuk peringkat 10 besar minimal untuk tingkat Provinsi Jatim karena saya menilai kita mampu meraih prestasi tersebut” tambah Abah Anton. Disamping itu, saat ini Pemerintah Kota Malang beserta jajaran Forpimda akan terus meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan untuk mewujudkan Kota Malang yang kondusif sehingga kenyamanan anak-anak didik untuk belajar dapat terus terjaga.

Dalam sidak di SMAN10 Malang, selain melaksanakan ujian yang berbasis komputerisasi namun juga melaksanakan ujian secara manual bagi siswa siswi yang dititipkan pada sekolah tersebut.

Posted in: Berita Terbaru

Leave a Comment