PENCEGAHAN KORUPSI DI SEKTOR PENDIDIKAN

aer

Malang, Rabu 09 April 2015 bertempat di ruang sidang Balaikota, telah berlangsung Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan Kota Malang. Jumlah peserta 26orang yang berasal dari Lembaga Pendidikan. Terdapat dua Narasumber yaitu Guntur Kusmeiyano selaku PLH Direktur Pendidikan & Pelayanan Masyarakat dan Direktur Penelitian & Pengembangan KPK Roni Dwi Susanto.

Dalam sambutan Waliota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menghimbau agar seluruh aparat pemerintah di Kota Malang dapat menjaga martabat dengan tidak melakukan tindakan diluar etika yang berlaku, karena sesuai dengan semboyan Kota Malang yakni “malang bermartabat”. Mulai saat ini kita bersepakat untuk memulai hal baik berawal dari diri kita sendiri. “Jika hanya memberikan kampanye kepada orang lain saja mungkin gampang, tetapi kita mulai dari diri kita sendiri yang agak sulit” tegasnya. Karena Kota Malang telah menjadi salah satu dari tujuh letak lokus terkait pencegahan korupsi di sektor pendidikan, maka diharapkan mampu memberikan contoh yang baik.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Roni Dwi Susanto bahwa pencegahan lebih baik daripada penindakan. Oleh karena itu tujuan diadakannya FGD ini adalah sebagai sosialisasi anti korupsi dan menyempurnakan serta menintegrasi mekanisne.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment