BUPATI KOTA BARU KUNJUNGI PEMKOT MALANG

Screenshot_2015-03-03-17-02-28Screenshot_2015-03-03-12-10-17-1

Malang, Selasa 3 Maret 2015 bertempat di ruang sidang balaikota, Bapak Walikota Malang H. Moch. Anton secara langsung menerima kunjungan kerja dari pemerintah Kota Baru Kalimantan Selatan. Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Kota Baru Bapak H. Ilham Yerejeni

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton menyampaikan bahwa Kota Malang menuju Kota bermartabat, BERsih, Makmur, Adil, Religius-toleran, Terkemuka, Aman, Berbudaya, Asri, dan Terdidik. Sesuai dengan perda UU no.23 Th.2014 bahwa pelayanan publik menjadi nomer satu di Kota Malang. Untuk mewujudkan visi tersebut pemerintah Kota Malang memiliki rutinitas baru yakni dalam dua minggu sekali mengadakan kunjungan langsung ke setiap keluarahan untuk memberikan motivasi dan spirit membayar PBB, dengan demikian dalam satu Kelurahan yang terdiri dari kurang lebih 400 KK dapat langsung membayar PBB.

Dan dilanjutkan oleh Bupati Kota Baru Bapak H. Ilham Yerejeni yang menjelaskan mengenai luas Kota Baru yang jauh lebih luas dibandingkan Kota Malang dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit, Kota Baru merupakan Kota tertua di Kalimantan Selatan tetapi masih tertinggal, padahal Kota Baru adalah tempat penghasil kayu terbesar di Dunia serta memiliki banyak sektor kekayaan alam lainnya yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, oleh karena nya dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Bupati Kota Baru ingin banyak belajar sekaligus bertukar pikiran mengenai Kelurahan berprestasi, mengingat bahwa Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang telah meraih Juara 1 Nasional dalam pelayanan administrasi.

Kedua pimpinan daerah ini bersepakat bahwa kreativitas dan kerjasama antar daerah sangat diperlukan, apa saja yang baik dari Kota Malang maupun Kota Baru sudah sepatutnya diteladani. Penerimaan kunjungan kerja ini diakhiri dengan saling bertukar cidera mata yang langsung diberikan oleh Walikota Malang dan Bupati Kota Baru Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan kunjungan Kelurahan Tlogomas.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment