OL DIKLAT PENGELOLAAN BARANG DAERAH

IMG-20150224-WA0019

Malang, Selasa 25 Februari 2015 bertempat di ruang sidang balaikota telah dilaksanakan acara penerimaan Orientasi Lapangan (OL) Diklat Teknis Pengelolaan Barang Daerah Badan diklat Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan ini dihadiri 50 orang terdiri pejabat lingkungan pemerintah daerah kota malang dan peserta OL.

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Drs. Subkhan menyampaikan bahwa pengelolaan barang milik daerah harus transparan mulai dari proses perencanaan, penyusunan, sampai dengan pelaksanaan. Selain itu, akuntabilitas dalam pertanggungjawaban publik juga diperlukan. Dengan adanya penerapan prinsip-prinsip tersebut, maka diharapkan akan menghasilkan pengelolaan yang benar-benar mencerminkan kepentingan dan pengharapan masyarakat daerah setempat secara ekonomis, efisien, efektif, transparan, dan bertanggung jawab.

Pimpinan rombongan OL yang juga Kepala Bidang Diklat Teknis, Drs. H.Deny Erinawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan OL ini adalah untuk mengetahui teknis pengelolaan barang daerah yang dilakukan di Pemerintah Kota Malang dengan peserta yang mewakili kabupaten di provinsi Jawa Barat.

Dalam OL ini terbagi menjadi 3 kelompok utama yang akan membahas pemeliharaan, pemanfaatan dan pengamanan Barang Daerah dan akan melakukan observasi pada lokus yang sudah ditentukan. Dialog interaktif lebih banyak membahas seputar masalah pemanfaatan aset daerah seperti sewa, pinjam pakai, PKS, POT dan Infrastruktur.

Posted in: Headline

Leave a Comment