Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Buka “LIMA” futsal national 2017

Malang – Bertempat di Sport Center Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim jalan Gajayana Malang pada hari Rabu (18/10) telah dilaksanakan pembukaan Liga Mahasiswa (Lima) Futsal National 2017 oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Turut hadir mendampingi Walikota Malang yang lebih akrab disapa Abah Anton tersebut adalah Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag, General Manager Liga Mahasiswa, Rida Ahmad, serta Camat Lowokwaru, Imam Badar.

Menurut Abah Anton, generasi muda merupakan potensi bangsa yang perlu dibina untuk menciptakan tunas-tunas bangsa yang mandiri, kreatif, terampil dan berkualitas. “Berbagai upaya harus terus dilakukan untuk meningkatkan potensi generasi muda sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing, salah satunya adalah pembinaan dalam bidang keolahragaan” jelas Abah di sela-sela sambutannya.

Olahraga, tambah Abah Anton merupakan media yang sangat strategis dalam pembinaan kemasyarakatan, khususnya bagi generasi muda; melalui olahraga akan tercipta generasi muda yang berkarakter, karena melalui olahraga tidak hanya mendapatkan tubuh yang sehat, namun juga mewujudkan pikiran yang sehat dan juga membangun solidaritas serta kebersamaan yang kuat.

“Melalui pelaksanaan Liga Mahasiswa ini, saya berharap agar para peserta tidak hanya dapat semakin mengharumkan nama daerahnya masing-masing, namun juga turut membawa nama Indonesia sampai ke kancah internasional” tandas Abah Anton.

Berbagai daya dan upaya harus terus dilakukan, salah satunya dengan memberikan pembinaan kepada para atlet untuk mencetak atlet berprestasi. “Disamping proses latihan yang harus dijalankan dengan baik, perlu juga dibarengi dengan menciptakan kompetisi-kompetisi agar proses latihan yang diterapkan dapat diuji dan dievaluasi melalui kompetisi-kompetisi yang ada seperti yang dilaksanakan pada hari ini” tuturnya.

Sementara itu, Rida Ahmad selaku GM Liga Mahasiswa menyampaikan bahwa pelaksanaan Lima Futsal kali ini telah digelar selama 14 hari untuk tingkat Jawa Timur dan diikuti oleh 40 Perguruan Tinggi sedangkan pada hari ini di tingkat nasional diikuti oleh 14 perguruan tinggi.

“Pelaksanaan Lima 2017 ini sengaja dilaksanakan di Kota Malang, karena Kota Malang merupakan kota pendidikan yang berprestasi dan sangat kondusif, saya berharap agar Liga Mahasiswa yang tidak saja di membidangi olahraga futsal ini, namun juga badminton, basket dan lainnya juga dapat menggelar kegiatan serupa di Kota Malang” ujar Rida. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *