Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Hasan. Budi dan M. Cholili mendapat umroh di Parade Muharram 1439 H

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, pada Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 06.45 WIB Parade Muharram di Tahun 2017 ini mulai di berangkatkan. Parade Muharram tahun ini mengambil tema Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Peserta kegiatan parade ini diperkirakan mencapai lebih dari 50 ribu peserta dari seluruh TK/RA/TA/BA, MI, MTs, MA Negeri maupun Swasta serta Pondok Pesantren. Turut memeriahkan juga MUI bersama ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, muslimat NU, Fatayat dan Aisyiyah.

Momen parade muharram ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk menambah eratnya kebersamaan serta meningkatkan semangat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah. Setiap perhelatan yang bernafaskan keislaman, belasan ribu umat islam ikut andil dalam ajang silaturahmi yang sarat dengan suasana kekerabatan yang amat harmonis. Selain itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai alat pemersatu bagi kalangan umat islam dan umat beragama lain di kota malang. Semoga dengan kebersamaan dan kerukunan, akan membawa pada kondisi daerah yang makin kondusif sehingga mampu menunjang pelaksanaan pembangunan dengan lebih baik.

Setalah doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Malang KH. M. Baidowi Muslich. Walikota Malang Abah Anton dan Umi Farida melepas secara simbolis parade muharram ini dengan pelepasan balon hijau dan bendera start di mulai dengan diiringi atraksi drum band KB/BA Restu 1 Malang.

“Sudah pegang kupon semua. Kalau sudah jangan sampai hilang. Rugi kalo ngak pegang, nanti hadiahnya umroh untuk lima orang bersama keluarga saya,” ujar Abah Anton disela-sela pelepasan peserta parade muharram. Banyak hadiah-hadiah yang akan di bagikan pada acara ini.

Rute dari parade tahun ini dengan start dan finish di Balaikota Malang dengan Balaikota Malang – Jalan Kahuripan – Jalan Basuki Rahmat – Masjid Jami – Jalan Al Hasyim Asy’ari – Jalan Ade Irma S – Jalan Pasar Besar – Jalan Kidul Dalem – Jalan Arif Rahman – Jalan Majapahit – finish di Balaikota Malang.

Dan akhirnya yang beruntung mendapatkan hadiah umroh pada parade muharram adalah M. Hasan dari Bumiayu. Budi dari Ngaglik dan M. Cholili dari Madrasah Darul Quran. Masih akan ada dua pemenang undian umroh lagi yang masih berlangsung. Nantinya keseluruhan pemenang akan diumumkan di media patner panitia parade muharram. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *