Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Ikut Test Urine Dengan Seluruh Kepala OPD di Kota Malang

Malang – Dalam rangka melaksanakan pembinaan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Malang, maka Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Malang menyelenggarakan test urine pada hari Senin tanggal 25 September 2017 di Ruang Rapat Staf Ahli Balaikota Malang.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan diikuti oleh kurang lebih 900 pegawai struktural di Pemerintah Kota Malang, pada hari pertama ini diikuti oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Yang cukup menarik pada kegiatan tersebut adalah keikutsertaan Walikota Malang, H. Moch Anton yang secara spontanitas turut menjadi peserta test urine.

Menurut Walikota yang kerap di sapa Abah Anton tersebut menyatakan bahwa keinginan nya untuk ikut serta adalah dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh staf nya. “Saya juga berharap agar melalui kegiatan ini, kita dapat semakin mengetahui kadar kesehatan tubuh kita masing-masing” ujarnya.

“Saya juga berharap agar seluruh karyawan karyawati di Pemkot Malang dapat turut serta dalam kegiatan test urine dari BNN ini” tambahnya lagi.

Meskipun kita tidak mengkonsumsi narkoba, lanjut Abah Anton, namun melalui test ini kita juga dapat mengetahui kandungan obat-obatan yang biasa kita minum sehari-hari.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Ir Bambang Sugiharto MSi, kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta aktif dari masyarakat dan pemerintah untuk melawan narkoba.

“Jika kita lihat, hasil urine nya memang berwarna warni, hal itu disebabkan karena adanya konsumsi jenis obat-obatan tertentu, yang memang dikonsumsi karena menderita penyakit tertentu, nanti akan ditelusuri lebih lanjut” jelas Bambang sugiharto.

Kedepan perlu adanya peningkatan secara meluas agar kegiatan ini juga sampai ke sekolah-sekolah dan anak-anak pelajar di Kota Malang.

“Pemkot Malang sudah sangat memberikan dukungannya terhadap pemberantasan Narkoba di kalangan anak pelajar dengan membentuk Tim operasi sayang yang di inisiasi oleh Diknas dimana tim ini memiliki program kerja yang sinkron dengan program kerja BNN sesuai dengan tupoksinya masing-masing” tandasnya lagi. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *