Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Presiden RI Berikan Kartu Indonesia Pintar secara simbolis kepada 1000 siswa di Kota Malang

Malang – Rabu (24/5) bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang jalan veteran telah dilaksanakan Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) oleh Presiden RI, H. Joko Widodo kepada 1000 siswa di Kota Malang.

Turut hadir mendampingi adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo dan Walikota Malang, H. Moch Anton.

Masing – masing siswa akan menerima bantuan dana pendidikan setiap bulannya; untuk SD sebesar 450 ribu, SMP sebesar 750 ribu dan SMA sebesar 1 juta rupiah.

Menurut Jokowi dalam sambutannya menyatakan bahwa bantuan yang diberikan setiap bulan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan tidak untuk keperluan lainnya. “Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas” jelas Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan 1000 KIP dengan rincian PKBM 69, SD 189, SMP 218, SMA 213, dan SMK 311.

Sementara itu, Walikota Malang, H. Moch Anton menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Malang, utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa di Kota Malang. “Sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh wilayah Kota Malang” tegas pria yang biasa disapa Abah Anton itu.

“Selain itu, dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Jokowi ini, saya berharap agar anak-anak didik kita dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya” tambah Abah lagi. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *