Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Benchmarking Kabupaten Bogor

Malang – Selasa (18/04) Penerimaan Benchmarking diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan XXVII Kabupaten Bogor telah dilaksanakan di ruang sidang Balaikota Malang. Kegiatan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus, M.Si. Sedangkan Rombongan tamu yang terdiri dari 40 orang, dipimpin oleh Drs. Dadang Irpan, M.Si.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus mengucapkan selamat datang serta berterimakasih kepada segenap rombongan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan kota Malang sebagai kota tujuan dari kegiatan observasi lapangan. Salah satu program di Kota Malang adalah bidang pendidikan, kesehatan, dan layanan masyarakat. Pemerintah kota malang telah mendapat penghargaan dibidang pendidikan seperti penghargaan UKS, Adiwiyata, perpustakaan sekolah, guru berprestasi dan berbagai prestasi akademik, baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sendiri, pemerintah kota malang berupaya memberikan layanan dan jaminan kesehatan kepada semua warga kota malang khususnya bagi wong cilik, dengan mendaftarkan semua peserta Jamkesda menjadi peserta penerima bantuan iuran (PBI) BPJS, dengan prosedur yang cepat dan mudah.

Pemerintah kota malang, melakukan upaya mendorong keterlibatan masyarakat dalam derap pembangunan di kota malang, dengan mengoptimalkan ide, kreativitas dan inovasi masyarakat dalam memaksimalkan setiap potensi yang ada di wilayahnya.

Sambutan ketua rombongan bogor, Dadang Irpan menyampaikan kegiatan ini akan difokuskan pada tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Tujuan dari kegiatan ini sendiri, dalam rangka mencari ilmu yang nantinya dapat dijadikan tolak ukur di daerah Kabupaten Bogor yang memiliki penduduk 5,5 juta orang, 40 Kecamatan dan 110 Puskesmas agar kami dapat memberikan inovasi-inovasi yang nantinya dapat diterapkan. Menurutnya, berbagai informasi yang telah didapat mengenai program-program di Kota Malang sudah sesuai dengan apa yang dituju karena di Kota Malang sudah banyak inovasi-inovasi yang sudah diwujudkan oleh aparatur pemerintah daerah maupun masyarakat.

Acara di lanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *