Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Peresmian Rumah Singgah Anak-anak Penderita Kanker Kota Malang

Malang – Kamis(23/2) Bertempat di Jalan Kartini, telah dilaksanakan Peresmian Rumah Singgah Alfamart bagi anak-anak penderita Kanker di Kota Malang. PT Sumber Alfaria Trijaya bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia membangun Rumah Singgah bagi anak penderita kanker.

Acara yang diresmikan oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H Sutiaji tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Moch. Faruq Ansori, Dinas Sosial Kota Malang, Rumah Sakit dr. Saiful Anwar, serta perwakilan dari SD dan SMP Kota Malang yang nantinya juga akan mendapatkan bantuan alat sekolah dari Alfamart.

Menurut Faruq Ansori, untuk mampu membangun Rumah Singgah Alfamart ini biaya yang dikeluarkan bukanlah sepenuhnya biaya dari Alfamart maupun Alfamidi. Namun, pembiyaan tersebut merupakan hasil donasi dari penjualan yang selama ini dilakukan oleh Alfamart dan Alfamidi. “ Dalam satu bulan program donasi, kita bisa memperoleh hasil sekitar 1,2 Milyar. Kemudian kami manfaatkan perolehan tersebut untuk membantu YKAKI dalam hal memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan oleh setiap anak yang menempati rumah singgah” ujar Faruq.

Sementara itu Sutiaji Wakil Walikota Malang, menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada pihak Alfamart dan YKAKI karena mampu menghimpun uang receh hasil penjualan untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. “ Saya sangat berterimakasih kepada Alfamart yang dalam hal ini mau memberikan kontribusi dan pelayanan secara tidak langsung kepada masyarakat Kota Malang untuk memenuhi kebutuhanya khususnya untuk anak-anak penderita kanker di Kota Malang” jelas Sutiaji.

Selain memberikan apresiasi, Sutiaji juga mengungkapkan bahwa dengan adanya program seperti ini anak-anak bangsa yang menderita penyakit kanker, mampu mendapatkan kenyamanan dalam perawatannya. Kenyamanan tidak hanya dinilai dari pelayanan semata namun juga standarisasi SOP yang dilakukan supaya mampu memberikan motivasi bagi anak-anak sehingga tumbuh semangat dan keyakinan untuk hidup dalam dirinya.

Hingga saat peresmian, Rumah Singgah Alfamart telah dihuni oleh 13 anak penderita kanker yang rata-rata masih bersekolah dasar. Pihak Alfamart sendiri dalam peresmian tersebut tidak hanya meresmikan Rumah Singgah namun juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada beberapa siswa SD dan SMP di Kota Malang yaitu berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu sekolah.(Gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *