Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Salurkan BPNT di Lima Kecamatan

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Kamis (23/2) melakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di lima kecamatan, masing-masing di Kelurahan Tunjung Sekar, Kelurahan Pandanwangi, Kelurahan Lesanpuro, Kelurahan Bandungrejosari dan Kelurahan Kauman. 

Data peneima BPNT tahun ini di lima kelurahan itu masing-masing yakni Kelurahan Tunjungsekar sebanyak 1.157 penerima, Kelurahan Pandanwangi 1.230 penerima, Kelurahan Lesanpuro 1.829 penerima, Kelurahan Bandungrejosari 1.573 penerima dan Kelurahan Kauman sebanyak 649 penerima. 

Abah Anton mengatakan, pemberian bantuan dengan sistem non tunai ini sangat efektif dan tepat sasaran. 

“Sebenarnya bantuan non tunai ini adalah pengganti raskin. Alasan kenapa diganti dengan model voucher karena harapan dari bapak presiden bantuan bisa terpantau dan utamanya mutu beras yang diberikan baik dan layak,” kata Abah Anton. 

Wali kota juga mengajak kepada jajaran tokoh masyarakat dan Ketua RT dan Ketua RW agar proaktif memantau warga disekitarnya yang membutuhkan, sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat.

“Kepada penerima saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tukasnya. 

Selain memberikan bantuan secara simbolis, Abah Anton pada saat lawatan ke Kantor Kelurahan Tunjungsekar juga meresmikan gedung kantor kelurahan yang baru selesai direnovasi serta memberikan hadiah kepada pemenang lomba RT-ku Go Green yang diselenggarakan Kelurahan Tunjung sekar. 

CEO BNI Wilayah Malang Raya, Yessi Kurnia mengatakan, pihaknya merupakan salah satu perbankan yang ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos)  untuk menyalurkan bantuan non tunai tersebut. 

Berdasarkan data dari Kemensos, BNI Malang menyalurkan bantuan kepada sebanyak 6 ribu warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan sebanyak 18 ribu warga penerima Beras Sejahtera (Rastra). Penyaluran bantuan terus dilakukan secara bertahap. 

“BNI bersama Himpunan Bank Negara terus berupaya dengan baik untuk menyalurkan bantuan ini,” kata Yessy. 

Untuk mempermudah layanan, BNI juga menyiapkan beberapa agen, agar masyarakat tidak kesulitan untuk menerima bantuan tersebut. 

“Kami terus berkoordinasi dengan Kemensos dan Pemkot Malang agar bantuan ini bisa lancar,” tandasnya. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *