Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Terima Piala WTN dari Menhub RI

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI, pada acara penyerahan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) di Istana Wapres (31/1’17) menegaskan WTN merupakan apresiasi penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada daerah serta pelaku jasa transportasi atas komitmen dan keberhasilannya dalam mengelola manajemen lalu lintas serta angkutan secara tertib dan memadai.

Kota Malang, salah satu kota yang meraih penghargaan tersebut. Yang istimewa, seperti diutarakan Walikota Anton usai menerima piala WTN, tahun ini kota Malang meraih dua kategori bidang secara langsung yakni bidang lalin dan angkutan. “Sebelumnya (tahun tahun sebelumnya), kota Malang hanya meraih kategori lalin saja. Kali ini keduanya mampu terengkuh dan ini harus mampu dipertahankan sekaligus terus membenahi kekurangan yang ada, “ujar Abah Anton.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla dihadapan Kepala Daerah penerima penghargaan menegaskan ada 2 ukuran keberhasilan pembangunan bidang transportasi, yakni  kelancaran (diukur dari rata rata kecepatan) dan keamanan (diukur dari tingkat kecelakaan).
“Dan ada faktor-faktor yang harus diperhatikan apabila ingin sukses dalam mengelola manajemen pembangunan bidang perhubungan, yaitu faktor kebutuhan, produksi kendaraan, pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk, infrastruktur, besar kapasitas dan jenis angkutan umum, trafict manajemen, rambu lalin,  serta disiplin berlalin, “imbuh Wapres JK. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *