Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Satpol PP Kota Malang Galakkan Razia Anak Sekolah

Malang-Rabu, 11 Januari 2017 telah dilaksanakan razia anak sekolah yang mangkir di jam pelajaran oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang. Operasi yang dilaksanakan sejak pagi di beberapa titik wilayah Kota Malang tersebut menjaring 26 anak sekolah yang membolos dengan berbagai alasan.

Menurut Drs. R. Dandung Djulharjanto, MT, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang menyatakan bahwa pelaksanaan razia tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Malang dalam rangka melindungi generasi emas Kota Malang. “Melalui razia ini, kami berharap agar anak-anak kita tidak berada pada pola pergaulan yang salah; lebih baik mereka yang bolos sekolah kami amankan daripada mereka bertemu dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.

“Dalam kaitan itu, kami juga berharap secara umum; upaya kami ini dapat pula meminimalisir peredaran narkoba di kalangan anak sekolah; karena anak-anak yang bolos sekolah ini merupakan target empuk bagi para pengedar” jelas Dandung.

Sementara itu, terdata dari 26 anak yang terjaring razia; 4 diantaranya adalah anak SMP dan 22 anak lainnya adalah anak SMA/SMK di Kota Malang.

“Kedepan, kami akan terus melakukan razia ini secara berkelanjutan minimal 2 kali seminggu, utamanya di warnet dan warung kopi tempat mereka seringkali menghabiskan waktu selama jam sekolah berlangsung” tutur Dandung.

Setelah diberi pembinaan, anak-anak yang terjaring razia tersebut didata dan dilaporkan kepada pihak sekolah serta orang tuanya untuk dapat di jemput di kantor Satpol PP Kota Malang. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *