Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2016

Malang – Seiring dengan diberlakukannya otonomi daerah, yang berdampak pada semakin tingginya tuntutan masyarakat akan suatu pelayanan public di berbagai bidang kehidupan, dan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Pemerintah Kota Malang menggelar Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2016 bertempat di Hotel Savana Malang, Rabu (01/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Dr. Umi Dayati, M.Pd. Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, AKP. Imam Mustolih, S.H, S.IK. Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Drs. Mulyono, M.Si. Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Suwarjana, S.E, M.M. Selaku Kepala Bagian Umum Setda Kota Malang, Waka Humas Beserta Staff di lingkungan Dinas Pendidikan dan para peserta Workshop.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka seluruh unit-unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar pelayanan (SP) dan standar operasional prosedur (SOP), yang dipergunakan sebagai acuan atau panduan dan pedoman kerja dalam melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga di butuhkan sikap dan perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan.

Dalam sambutannya, Sutiaji selaku Wakil Walikota Malang menyampaikan apresiasi yang positif atas terlaksananya Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2016 di lingkungan Pemerintah Kota Malang hari ini, sehingga nantinya merubah atau memperbaiki pola pikir dan perilaku dalam pelayanan.

“Peningkatan kualitas dan kinerja pelayanan juga harus diwujudkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta selaras dengan kemampuan penyelenggara, sehingga nantinya diharapkan mendapatkan kepercayaan masyarakat“ ungkap Sutiaji.

Ia menambahkan, kepercayaan masyarakat inilah salah satu faktor yang dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Malang.

Di akhir sambutannya, Sutiaji berharap peserta dapat mengikuti Workshop hari ini dengan sebaik-baiknya sehingga setelah berakhirnya kegiatan ini dapat diaplikasikan di masing-masing SKPD. (ang)

WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.46 AM WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.47 AM WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.52 AM WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.55 AM WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.56 AM WhatsApp Image 2016-12-02 at 9.07.57 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *