Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Taman di Kota Malang Terbaik Nasional

Siak – Masih dalam rangka puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia Tingkat Nasional di Siak Sri Indragiri Kabupaten Siak Riau, pada Malam Penganugerahan, Kota Malang kembali meraih penghargaan sebagai Kota dengan Taman Terbaik Tingkat Nasional.

Perhargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Erik Setyo Santoso.

Kategori penilaian terhadap taman terbaik kali ini, tidak hanya ditujukan bagi satu taman, melainkan seluruh taman yang ada di Kota Malang.

Taman yang ada di Kota Malang dinilai memiliki karakteristik yang berbeda dari kota-kota lainnya. Berbagai taman yang dikemas secara tematik tersebut telah berhasil menghantarkan Kota Malang meraih penghargaan tersebut.

“Ke depan, kita harus terus mempercantik Kota Malang dengan memperbanyak taman taman tematik lainnya” tutur Walikota Malang, H. Moch Anton. “Selain itu, saya juga berharap agar masyarakat turut serta menjaga dan melindungi taman taman kita yang telah dipercantik, karena sejujurnya menjaga itu lebih sulit daripada membuatnya” tegas Abah.

Pria yang juga seorang pengusaha tersebut bahkan tidak pernah ragu untuk turun langsung menyapu dan membersihkan jalan – jalan serta taman yang kotor. “Itu merupakan wujud kepedulian saya terhadap lingkungan, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar mau menjaga fasilitas yang ada” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, DR. Gamal Albinsaid dari Kota Malang juga telah sukses meraih Piala Kalpataru dengan kategori sebagai Perintis Lingkungan.

Perintis lingkungan di berikan kepada seseorang warga masyarakat bukan pegawai negeri dan bukan pula tokoh dari organisasi formal yang berhasil merintis pengembangan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup secara menonjol luar biasa dan merupakan kegiatan baru di daerah yang bersangkutan (TS)

2016_2_12_ikon_baru_malang bddc78bd-f371-4d3c-9f49-0aca9ecd83a4 BE21NTdL0Mw tugu-kota-malang1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *