Berita TerbaruHeadline

KUNKER BAGIAN HUMAS DAN INFORMASI SETDA KOTA YOGYAKARTA

2Seiring laju perkembangan teknologi dan informasi, bagi instansi pemerintah secara bertahap harus melakukan updating teknologi dan informasi yang bermanfaat dalam menunjang seluruh kinerja pemerintah, maka pada Kamis 26 November 2015 pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Balaikota Malang telah diadakan Kunjungan Kerja Bagian Humas dan Informasi Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta untuk saling berbagi informasi mengenai hal tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari SKPD Kota Malang dan SKPD Kota Yogyakarta.  Pemimpin rombongan, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Yogyakarta Dra. M.K. Pontjosiwi W menyampaikan maksud diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengetahui secara langsung sistem pengelolaan pengaduan dan keluhan masyarakat di Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota Malang, Asisten Administasi Pemerintahan Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd menyampaikan keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik. Selain itu, keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Oleh karena itu, pemerintah kota Malang memanfaatkan teknologi dan informasi dalam bentuk layanan pengaduan masyarakat melalui website, media sosial seperti Facebook dan Twitter sebagai sarana media aspirasi dalam menyampaikan pendapat, kritik maupun masukan dari pelaksanaan pembangunan, pemerintahan,  dan kemasyarakatan. hal ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengoptimalkan fungsi pengawasan publik, yang diharapkan dapat berjalan efektif, sehingga dapat meningkatkan kinerja pemerintah, khususnya di bidang pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk mengoptimalkan pelayanan di instansi pemerintah.

3

Acara ini dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan dialog bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si. serta Kepala Bagian Humas Kota Malang M. Nurwidianto, S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *